Sapi limosin seberat 1,5 ton diserahkan Kapolri Jenderal Timur Pradopo untuk dikurbankan. Saat akan dipotong, para petugas cukup kesulitan untuk menumbangkannya, meski sudah ditarik sekitar 10 orang. Butuh waktu sekitar 10 menit, hingga sang sapi bisa direbahkan, kemudian dipotong. Setelah ditarik dan digulingkan, akhirnya sapi cokelat baru bisa diam, kemudian disembelih petugas. Alunan suara takbir pun berkumandang mengiringi pemotongan hewan kurban.

Setelah memotong sapi Kapolri, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan sapi dari Wakapolri Komjen Nanan Sukarna. Sapi yang diserahkan Nanan berjenis limosin dengan berat 1,3 ton. Dalam Idul Adha tahun ini, Mabes Polri menyerahkan 26 hewan kurban, yang terdiri dari 24 sapi dan dua kambing.

Rencananya, daging hewan kurban dibagikan ke panti asuhan, masyarakat, dan perumahan-perumahan anggota Polri. Dalam ceramah Salat Idul Adha di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat (26/10/2012), khotib Prof DR Murodi MA menjelaskan bahwa berkurban dimaknai sebagai upaya positif Polri, untuk terus mendekatkan diri pada Allah dan masyarakat. "Pada dasarnya Polri milik masyarakat Indonesia. Dengan demikian, masyarakat pasti akan mendukung seluruh program yang dicanangkan," ucap Murodi.

Baca Juga: Fortuner SUV Terbaik By Kanghari

Categories:

Leave a Reply